RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

6 HAL YANG AKAN NETIZEN DAPATKAN KETIKA NONGKRONG DI JALANTIKUS.COM

(lagu)
Jakarta kota ku indah dan megah
Disitulah aku dilahirkan
Rumahku disalah satu gang
Namanya gang kelinci ...

Hayooo, siapa yang barusan ikut nyanyi? Hehe ..
Lagu yang fenomenal sejak dahulu hingga sekarang. Dulu lagu ini sering saya dengar ketika nonton ajang pencarian bakat (menanyi) untuk anak-anak. Lagu ini diciptakan oleh mbak titiek puspa. Tapi karena usia kita terpaut cukup jauh, saya memanggilnya  ibu titiek puspa aja kali ya :) 

Lagu ini sederhana tapi turun menurun hingga ke generasi sekarang. Tidak hanya anak-anak tapi juga orang dewasa menyayikan lagu ini. Lagu yang berjudul gang kelinci ini cocok dinyanyikan oleh anak-anak karena lucu & ekspresif, ada kelinci-kelincinya gitu. Sedangkan tetap pantas dinyanyikan orang dewasa karena lirik yang ada didalamnya menceritakan keadaan demografi yang ada di Kota Jakarta. Singkat tapi penuh makna, menggambar keadaan kota Jakarta saat itu (hingga sekarang). Everlasting lah ...


Saat saya diberi challenge untuk mendeskripsikan JalanTikus.com, seketika saya teringkat dengan lagu diatas. Kenapa sih websitenya dinamakan jalanTikus.com? Jangan-jangan lokasinya tidak jauh dari gang kelinci. Atau merupakan nama jalan yang masih berada dalam satu wilayah RT dan RW? 
Kalau di sekitar kita, Jalan tikus adalah nama beken dari jalan tembus yang melewati jalan kecil untuk menghindari ruas jalan yang mengalami kemacetan. Dan sepertinya website Jalantikus.com dengan embel-embel (dot)com juga memiliki filosofi yang hampir mirip atau nyrempet-nyrempet loh geng. Lalu sebenarnya apa itu JalanTikus.com?


Tentu, jika mendapat embel-embel (dot)com berarti menunjukkan sebuah website. JalanTikus.com adalah portal teknologi online berbahasa Indonesia yang menawarkan beragam konten menarik untuk pengguna HP Android. Konten yang dihadirkan berupa berita, tips, berbagai macam aplikasi, dan sebagainnya.

Jadi inilah alasan kenapa portal JalanTikus.com begitu dekat ditelinga (tidak asing). Banyak netizen mengakses website JalanTikus.com untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari news, tips, aplikasi hingga game terbaru selalu update di website Jalantikus.com. Ya, JalanTikus.com, bukan yang lainnya.




Jadi ada 6 hal yang bisa kalian dapatkan saat mengakses portal website di JalanTikus.com. Terasa responsive, hanya dengan mengarakan kursor di menu (tanpa klik), kita akan disuguhkan sub menu yang ada di dalamannya. Tapi geng, dengan adanya submenu "banyak di baca/download" disetiap menu, saya lebih sering menggunakan submenu ini. Biar punya pengetahuan yang sama dan kekinian dengan bahasan artikel yang sama dengan banyak orang.

Dalam menu software, terdapat beberapa submenu antara lain: preview aplikasi android & windows, aplikasi yang banyak diunduh di android, aplikasi yang banyak diunduh di windows, aplikasi yang wajib kamu miliki (aplikasi yang disarankan), serta aplikasi yang pasti diperlukan oleh developer (programmer). Jadi portal JalanTikus.com tidak hanya menyediakan aplikasi khusus android tapi juga aplikasi windows.


Menu ketiga ada tips & trik. Di dalamnya ada submenu "tips terbaru" yang memuat berbagai tips & trik menyelesaikan masalah yang (masih) berhubungan dengan gadget yang kita miliki. Misal: 4 Cara Ampuh Memperbaiki Memory Card Rusak Atau Tidak Terbaca. Eits, masih ada submenu lainnya yaitu tips & trik untuk game, antara lain: Pokemon Go, Clash of Clans, Clash Royale.

Gadgets adalah menu kelima. Isinya ada semua hal yang berkaitan dengan gadget (smartpone, tablet, notebook dsb). Rekomendasi gadget yang bisa kita pilih dengan kriteria tertentu serta membandingan satu gadget dengan gadget lainnya. Sehingga dengan menu ini kita dapat memperoleh gambaran ketika binggung memilih gadget yang akan dibeli.





Sama seperti menu sebelumnya, pada menu games ini memiliki beberapa submenu. Games yang disediakan juga terdiri dari games untuk android & windows. Tapi ada spesial sub menu yaitu games anak-anak. Dengan adanya submenu ini jelas membantu bagi para ayah, bunda serta kakak-kakak yang ingin memilih game yang tepat untuk anak dan adik (sesuai dengan usiannya).

Jangan takut bosan, untung ada menu Gokils. Mulai dari artikel lucu, aneh, konyol dan penuh pengetahuan yang mungkin belum kalian ketahui selama in tersedia dimenu Gokil. Artikelnya juga rutin diupdate. Nah, agar lebih sering mengetahui update artikel follow twitter @jalantikuscom aja. 

Cara lain agar kalian tidak kudet (kurang update), bisa juga dengan mendownload aplikasi JalanTikus.com yang ada di play store ya geng. Melalui akun official di twitter dan aplikasi jalantikus.com  tersebut, artikel-artikel baru secara periodik dan rutin di bagikan.

Terakhir ada menu tech & news. Sesuai dengan namanya, menu ini berisi berita terbaru tentang teknologi. Jangan sedih! kalian yang tidak ingin ketinggalan berita tentang teknologi terkini bisa langsung pantengin menu ini.

Sisi kekinian bisa saya amati ketika saya mengikuti @jalantikuscom di twitter. Tweet artikel-artikel yang mengulas hal kekinian ditweet secara berkala oleh official twitter. Bagi saya judul tweet yang ditampilkan unik menarik untuk diklik dan lanjut membacanya. Misalnya nih, headline yang sudah saya baca berikut ini:

Sambil nunggu proses download, biasanya kalian ngapain geng? Gimana kalau sambil baca-baca cerita lucu. Bisa banget! Ini merupakan salah satu menu yang disajikan pada website JalanTikus.com. Selain itu ada 5 menu lainnya yang menjadikan website ini lengkap seperti gado-gado.


Meskipun sebagian besar software yang disediakan masih didominasi oleh software untuk HP android, JalanTikus.com juga menyediakan software untuk Windows. Jika geng ingin mendownload aplikasi android versi apk, JalanTikus.com adalah solusinya. 

Semua aplikasi yang terunggah di website JalanTikus.com adalah legal dan aman. Bahkan bisa dijamin kwalitasnnya karena tim JalanTikus.com telah menguji terlebih dahulu sebelum mengunggah di portal untuk siap kita gunakan. Beberapa aplikasi tertentu yang ada di website JalanTikus.com ada yang bersifat shareware geng.

shareware artinya aplikasi tersebut bisa digunakan untuk jangka waktu tertentu (harus menggunakan lisensi aslinya). Untuk sebagian besar aplikasi lainnya gratis dan legal. 


Hal ini berbeda ketika geng men-download- sebuah aplikasi di website/personal blog yang sekarang ini banyak sekali menawarkan aplikasi yang bisa didownload gratis. Namun sebagian besar aplikasi tersebut Freeware dan (non) legal. Jika demikian peluang sebuah software mengandung virus tidak bisa dihindari. Hal ini akan beresiko untuk kesehatan smartphone kalian geng. Ya, istilah kesehatan juga berlaku untuk smartphone loh. Keadaan ketika smartphone kalian tidak dapat bekerja secara maksimal akibat serangan virus.


Namanya juga jalan tikus, sebuah website yang menjadi alternatif/terobosan ketika ada masalah saat kita mendownload aplikasi atau ingin menginstall aplikasi dengan versi tertentu. Misalnya masalah yang ada ketika kita ingin menginstall aplikasi sehingga memutuskan untuk menginstall dengan versi apk.

Sama aja kok dengan aplikasi di playstore. Perbedaannya kalau download di playstore langsung terinstall di android. Tapi jika download aplikasi yang membunyai extensi (akhiran file .apk), cara installnya dengan cari file di berkas download lalu buka file tersebut untuk menginstallnya. 

Semua aplikasi yang ada di JalanTikus.com dapat dipastikan aman dan bebas dari virus. Momok utama yang sering menghantui geng saat ingin mendownload sebuah aplikasi untuk androidnya. Tidak tanggung, JalanTikus.com menggunakan 3 jenis antivirus (Karspersky, AVG & Avast) sebagai security. 

Tugas dari ketiga antivirus ini adalah melakukan scanning sebelum memasang suatu aplikasi atau game diportal JalanTikus.com. Kesimpulannya, Amang dong geng!


Sebelum mengulas lebih jauh tentang overview website JalanTikus.com, menurut saya selama ini tidak ada masalah yang saya rasakan ketika mengakses website. Saya mengakses website JalanTikus.com cukup mudah dan tidak ribet dalam mengoperasikannya.

Tidak hanya dapat diakses melalui browser laptop saja geng, tapi bisa juga dengan download aplikasi JalanTikus.com untuk android. Tampilanya bebas iklan dan saya rasa lebih portabel untuk digunakan kapan dan dimanapun.



Loh ini bukannya web pribadi ya? Dulu saya juga berfikir seperti itu sebelum mengetahui lebih jauh tentang website JalanTikus.com. Maklum, dulu sering baca-baca artikel yang ada diwebsite JalanTikus.com selai ndownload aplikasi untuk android yang saya miliki. Sayangnya, smartphone itu kin sudah tidak saya pegang. Beberapa waktu lalu hilang ketika saya naik bis menuju perjalanan pada saat mudik.

For your information Geng, JalanTikus.com adalah inovasi dari beberapa divisi yang bersatu membentuk suatu tim (organisasi). Salah satu buktinya, JalanTikus.com memiliki divisi-divisi yang menangani beberapa hal yang sifatnya khusus.



Tinggal disesuaikan dengan keperluan ya geng. Jika ingin bertanya terkait konten dan informasi yang termuat di portal JalanTikus.com, kirim pertanyaan ke email tanya@jalantikus.com. Eits, Jangan sampai salah/tertukar dengan peruntukan email diatas ya!

Tetap khidmat dalam berjelajah di website JalanTikus.com adalah hal yang akan kalian dapatkan. Iklan-iklan yang tidak kita inginkan tidak bebas muncul secara tiba-tiba dari sisi kanan kiri atas maupun bawah. Iklan tetap berada pada tempatnya tanpa mengganggu kenyamanan pengguna website.


Siapa sih yang belum tau tentang jalantikus.com. Setidaknya tidak asing ditelinga. Hal ini sangat menguntungkan banget jika kalian ingin memasang iklan di website JalanTikus.com. Tentu, dengan kontak khusus kerjasama dan advertsing bisa dikirimkan ke email: info@jalantikus.com. Nanti setelah itu, geng akan dikirimi daftar harga (pricelist) iklan yang berlaku di website JalanTikus.com.

Jadi, buat geng yang mencari alternatif tempat download aplikasi android & windows, jangan lupa untuk mencoba jalantikus.com dong :) semoga bermanfaat ....

Related Posts

2 komentar

  1. nice info.. thx for sharing :)

    BalasHapus
  2. aku blm pernah coba ke jalantikus.com , mau coba juga ah ..............

    BalasHapus